//
you're reading...
Kesehatan

Ponsel & Gelombang Elektromagnetik Pemicu Kanker

Sinyal Radiasi Ponsel dapat Memicu Kanker

Ponsel adalah sumber radiasi elektromagnetik yang dapat mengakibatkan perubahan sel jika terlalu lama bersinggungan. Radiasi elektromagnetik dapat  berasal dari berbagai perangkat komunikasi dan ponsel. Dari cara bagaimana  ponsel yang digunakan, maka gelombang radioasi elektromagnetik jadi langsung berhubungan dengan otak.

Lebih dari selusin penelitian mengaitkan menggunakan ponsel untuk jangka waktu sepuluh tahun atau lebih telah mengakibatkan angka lebih tinggi pada kasus tumor otak dan neuroma akustik. Diagnosa ini penting bahkan lebih umum ketika ponsel tidak beralih dari satu sisi kepala yang lain ketika terlibat dalam percakapan.

Sel ponsel adalah salah satu, penemuan paling dimanfaatkan paling nyaman dari abad kedua puluh. Ada keuntungan tertentu menggunakan ponsel, misalnya, berada dalam kontak dengan orang yang dicintai setiap saat.

Sebuah harga yang harus dibayar untuk sebuah kemewahan dan prestise. Konsekuensi merugikan dari penggunakan telepon seluler tidak dapat diabaikan begitu saja.

Efek lainnya yang merugikan kesehatan dari telepon seluler meliputi:

Leukemia, kanker payudara dan kanker lainnya.
Neurologis penurunan dan perubahan dalam sistem saraf.
Risiko lebih tinggi  terkangkit tumor kelenjar ludah.

Sebuah studi dari Universitas Kedokteran Graz di Austria menunjukkan bahwa penggunaan ponsel secara negatif mempengaruhi kualitas sperma pada pria. Sebuah studi yang sama tahun  2009 laki-laki diperiksa dalam masa subur dalam jangka setahun masa reproduksi dan infertilitas ditemukan  kemampuan seorang Ayah untuk memilikibayi yang sehat telah terganggu.

Ponsel juga merupakan sumber dari per fluorooctanoic asam, zat kimia berbahaya yang telah dikaitkan dengan penyakit jantung, kanker dan reproduksi wanita / perkembangan kerusakan.

Ponsel tidak satu-satunya masalah. Menarapemancar, serta perangkat nirkabel lainnya juga bertanggung jawab untuk memberikan kontribusi non-pengion frekuensi radio ke lingkungan.

Baik Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Asosiasi Internasional untuk Penelitian Kanker telah mengklasifikasikan bidang elektromagnetik yang dipancarkan oleh ponsel sebagai karsinogen. Menara dan telepon sendiri terus-menerus memancarkan radiasi gelombang mikro. Bahkan ketika ponsel tidak digunakan mereka memancarkan radiasi berbahaya.

Namun pedoman ICNIRP hanya ditujukan untuk melindungi masyarakat terhadap dampak pemanasan termal dan tidak melawan ‘biologis’ efek seperti kanker dan kerusakan genetik dari exposure.Also jangka panjang ini standar keamanan didasarkan pada 6 menit per eksposur hari, tanpa akuntansi untuk orang-orang yang tinggal dekat dengan menara sel 24/7.

Untuk melindungi orang terhadap Biologi Syenergy efek Environics Ltd telah mengembangkan Enviro Chip dan Enviro strip untuk diperbaiki di ponsel, komputer, laptop dan menara seluler.

Ini juga telah diuji di Inggris bahwa chip Enviro tidak mengganggu kerja dari perangkat yang itu adalah tetap.

Hingga 2009, pemerintah India tidak mengadopsi setiap standar untuk penggunaan yang aman dari ponsel dan menara ponsel. Pada tahun 2009, India mengadopsi norma radiasi ditentukan oleh ICNIRP (International Commission on Non-ionisasi Proteksi Radiasi) pedoman tahun 1998.

Syenergy Environics Ltd yang merupakan perusahaan Manajemen Radiasi telah mengembangkan chip Enviro dan strip Enviro yang menangani efek termal non radiasi ponsel dengan membuat mereka kompatibel dengan tubuh manusia. Enviro chip telah diuji kemanjurannya dalam melindungi melawan radiasi berbahaya di sekitar 500 subyek manusia

Advertisements

About nuansasenyum

Graphic Designer, Addicted with Photography, Just A Simple Person

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Pengunjung Blog Ini

  • 624 hits

My Live Tweet

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

%d bloggers like this: